​KPU Kota Bekasi: Tahapan Pilkada 2018 Dimulai Bulan September…

Tipikorkriminalinvestigasi.com-BEKASI TIMUR.

Ketua KPU Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi

BEKASI TIMUR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, mulai bersiap-siap menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018. Pilkada Kota Bekasi akan diselenggarakan pada Juli 2018, bersamaan dengan pemilihan Gubernur Jawa Barat.
ketua KPU Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi mengatakan, tahapan awal pilkada Kota Bekasi 2018 dimulai bulan September 2017 dengan merekrut penyelenggara Pemilu, saat ini masih dalam tahap perencanaan Pilkada, persiapan membahas regulasi, anggaran dan koordinasi dengan KPU Pusat.
September sampai Desember kita baru mulai rekruitmen penyelenggara pemilu, mulai dari Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) sampai Panitia Pemungutan Suara (PPS). Kota Bekasi sendiri total ada 3030 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang terbagi dalam 12 Kecamatan,” ucap Ucu saat ditemui dikantornya, Kamis (9/2/2017)

Lanjut Ucu, untuk penyerahan dukungan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi dari jalur perseorangan (independen) dimulai pada akhir desember sampai januari 2018.”syarat untuk penyerahan dukungan adalah 6,5 persen dari DPT Pilres tahun 2014,” jelasnya
KPU Kota Bekasi sudah mengajukan usulan dana sekitar sebesar Rp 51 miliar untuk pilkada Kota Bekasi. Dana tersebut terbagi dalam dua tahun anggaran, APBD 2017 dan APBD 2018,” tutupnya.***kabiro