​Bahas Implementasi Kesepakatan Astana, Tiga Negara Kembali Bertemu

    Tipikorkriminalinvestugasi.com-INTERNASIONAL.
    Victor Maulana

    Senin,  6 Februari 2017 – 17:25 WIB

    Bahas Implementasi Kesepakatan Astana, Tiga Negara Kembali Bertemu

    Ketiga negara bertemu untuk membahas implementasi kesepakatan Astana, yang merupakan kesepakatan gencatan senjata, serta upaya damai Suriah. Foto atau Istimewa

    DAMASKUS – Tiga negara, yakni Iran, Rusia, dan Turki dilaporkan kembali melakukan pertemuan di Astana, Kazakstan. Ketiga negara bertemu untuk membahas implementasi kesepakatan Astana, yang merupakan kesepakatan gencatan senjata, serta upaya damai Suriah.Dilanser sindonesw.
    “Para pejabat dari Rusia, Turki, Iran, serta PBB telah memulai pertemuan teknis di ibukota Kazakhstan, Astana, untuk membahas secara rinci pelaksanaan perjanjian gencatan senjata Suriah,” kata Kementerian Luar Negeri Kazakstan.
    “Perwakilan dari Yordania diharapkan akan turut ambil bagian dalam pertemuan itu untuk pertama kalinya,” sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Arabiya pada Senin (6/2).
    Kementerian mengatakan, salah satu agenda pertemuan itu adalah membahas mengenai teknis peninjauan pelaksanaan gencatan senjata, membahas proposal dari oposisi bersenjata Suriah tentang gencatan senjata, dan pilihan tentang bagaimana untuk menerapkannya.
    “Ini adalah tentang menciptakan mekanisme untuk mengontrol pelaksanaan gencatan senjata,” tukasnya. Namun, Kementerian itu tidak memberikan informasi tentang rincian delegasi dari peserta pertemuan.